Selasa, 25 Februari 2014

Benteng Peninggalan Inggris



Benteng merupakan salah satu tempat bersejarah sekaligus tempat objek wisata, kali ini saya akan memperkenalkan benteng Marlborough yang berada di Bengkulu. Benteng peninggalan kolonial Inggris ini dibangun pada tahung 1914. Benteng Marlborough ini merupakan benteng terbesar yang dibangun kolonial Inggris selama penjajahanya di Asia Tenggara. Meskipun, benteng Marborough telah ada sedikit renopasi, seperti pengecatan ulang di beberapa bangunan, namun, pada dasarnya bangunan benteng ini kokoh dan kuat.
Benteng Marlborough dibangun khusus untuk bangunan pertahanan untuk persiapan perang melawan musuh yang datang dan juga dijadikan kantor, terbukti terdapatnya ruangan yang menyerupai kantor dan beberapa peninggalan didalamnya. Tidak jauh beda dengan benteng-benteng peninggalan penjajah lainnya, benteng Marlborough juga memiliki peninggalan seperti, meriam beserta peluruhnya, ruangan bawah tanah, penjara, ruang rahasia, dan juga terdapat makam-makam.

Penjara yang berada didalam benteng
Benteng Ini terletak hanya beberapa meter dari tepi pantai, dan semua peralatan perang di seting khusus mengarah pantai seperti meriam. Karena ketika musuh datang dari lautan seberang para kolonial Inggris bisa langsung bersiap-siap dan menyerang, sebelum para musuh mereka datang ke benteng.  Benteng ini juga memiliki penjara yang digunakan untuk menyandar musuh dan juga didalam benteng juga terdapat ruang bawah tanah yang biasanya digunakan untuk berlindung sebagai ruangan rahasia.

Meriam yang mengarah ke Pantai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar